Laporkan Penyalahgunaan

Categories

Recent Posts

ads

Comments

ads m

Featured Posts

Recent Posts

adst

Most Popular

ads Mgid

Recent in Sports

DO NOT DELETE THIS (contact form widget)

Nama

Email *

Pesan *

Label

Video Viral Erupsi Gunung Tangkuban Parahu Ternyata Kejadian Tahun 2019, Kondisi Saat Ini Normal

Posting Komentar

 


Sebuah video viral mengenai erupsi Gunung Tangkuban Parahu di perbatasan Kabupaten Bandung Barat (KBB) dan Kabupaten Subang membuat heboh di media sosial. Namun, Ketua Pos Pengamatan Gunung Api Tangkuban Parahu, Adzan Anugrah Indiarsyah, memberikan klarifikasi bahwa video tersebut merupakan rekaman dari kejadian erupsi tahun 2019.

Dalam video berdurasi 6,30 menit tersebut, terlihat embusan abu vulkanik menjulang tinggi ke udara dengan warna hitam pekat. Suara teriakan dari pedagang dan pengunjung yang panik juga turut terdengar.

"Mengenai isu video yang beredar dan viral kembali, itu kejadian erupsi (Gunung Tangkuban Parahu) tahun 2019 lalu," ujar Adzan, dilansir detikJabar, Kamis (7/12/2023).

Adzan juga menegaskan bahwa kondisi Gunung Tangkuban Parahu saat ini masih normal, dan tidak terjadi erupsi seperti yang terlihat dalam video tersebut. "Untuk tingkat aktivitas Gunung Tangkuban Parahu, sampai saat ini masih Normal Level I," tambahnya.

Petugas Lapangan BPBD KBB, Suheri, juga memastikan bahwa kondisi di Gunung Tangkuban Parahu saat ini dalam keadaan normal. Pihaknya langsung melakukan pengecekan setelah menerima informasi mengenai video tersebut.

Masyarakat diimbau untuk tidak terpancing oleh video yang telah beredar dan tetap tenang menghadapi situasi aktual Gunung Tangkuban Parahu. Pihak berwenang terus memantau dan memberikan informasi terkini terkait keadaan gunung tersebut.

Related Posts

Posting Komentar

Advertisement

ads f

close