Laporkan Penyalahgunaan

Categories

Recent Posts

ads

Comments

ads m

Featured Posts

Recent Posts

adst

Most Popular

ads Mgid

Recent in Sports

DO NOT DELETE THIS (contact form widget)

Nama

Email *

Pesan *

Label

Resmikan Monumen Patung Jendral Hoegeng Iman Santoso di Mapolda

Posting Komentar
Resmikan Monumen Patung Hoegeng Iman Santoso di Mapolda Jateng: Ikon Kebanggaan Polisi Jateng

Mapolda Jateng resmi merayakan penambahan ikon baru dengan peresmian Monumen Patung Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso. Pimpinan acara, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, menyampaikan bahwa monumen ini menjadi simbol kebanggaan bagi Polisi Jateng.

Dalam sambutannya, Kapolda mengungkapkan bahwa Jawa Tengah kini memiliki dua monumen Patung Hoegeng Iman Santoso, dengan satu berdiri di Stadion Hoegeng Iman Santoso Kota Pekalongan. Peresmian di Mapolda Jateng dihadiri seluruh PJU Polda Jateng dan Kapolres jajaran pada Jumat, 2 Februari 2024.

Kapolda menekankan bahwa kehadiran monumen ini tidak hanya sebagai simbol polisi, tetapi juga sebagai ikon masyarakat karena nilai-nilai kejujuran, keberanian, dan kesederhanaan yang terkandung dalam sosok Hoegeng Iman Santoso.

"Spirit Pak Hoegeng Iman Santoso ini tertanam di hati personil Polri, khususnya di Polda Jateng," ujar Kapolda. Beliau juga mengingatkan bahwa Hoegeng diakui sebagai polisi jujur oleh Presiden RI ke-4, Gus Dur.

Kapolda berharap bahwa monumen tersebut dapat menjadi sumber inspirasi bagi personil Polri, mendorong mereka untuk meneladani nilai-nilai positif yang dimiliki Jenderal Polisi Hoegeng Iman Santoso.

Usai acara, Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Satake Bayu menjelaskan bahwa patung setinggi 14 meter tersebut memiliki makna khusus, mencerminkan tanggal kelahiran dan wafatnya Jenderal Hoegeng. Tingginya mencakup tinggi patung dan tumpuannya, memberikan dimensi yang mendalam bagi penghormatan terhadap sosok Hoegeng Iman Santoso.

Related Posts

Posting Komentar

Advertisement

ads f

close