Laporkan Penyalahgunaan

Categories

Recent Posts

ads

Comments

ads m

Featured Posts

Recent Posts

adst

Most Popular

ads Mgid

Recent in Sports

DO NOT DELETE THIS (contact form widget)

Nama

Email *

Pesan *

Label

Jenazah Anak Ridwan Kamil Ditemukan

Posting Komentar

Kepolisian Swiss menemukan jasad Emmeril Kahn Mumtadz di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Hal itu disampaikan oleh kepolisian setempat, Rabu (8/6).

"Pada hari Rabu, 8 Juni 2022, sekitar pukul 06:50, polisi wilayah Bern mendapat informasi telah menemukan seorang pria tak bernyawa di Bendungan Engehalde di Bern," tulis Kantor Kejaksaan Negeri Bern-Mittelland.

Namun, petugas belum mendapat informasi lebih lanjut terkait penemuan jasad tersebut. Polisi hanya memastikan, jasad tersebut berjenis kelamin laki-laki dan sudah tak bernyawa.

"Hanya bisa dipastikan bahwa pria itu sudah tidak bernyawa," tulis kepolisian Bern.

Sementara itu dari investigasi forensik, jasad yang meninggal merupakan Warga Negara Indonesia yang dilaporkan hilang di Aare sejak 26 Mei 2022.

"Pria berusia 22 tahun itu berenang di sungai dan mengalami keadaan darurat. Dia tenggelam akibat kecelakaan ini," tambahnya.

Untuk melakukan pencarian tersebut, petugas lokal mengerahkan berbagai macam cara, dari melibatkan tim penyelam, drone sampai mengerahkan anjing polisi.

"Semua penyelidikan sekarang selesai," jelasnya.

 


 

Diserahkan ke Keluarga, Jenazah Eril akan Dibawa ke Indonesia

Potret Eril Masih Bayi Ramai Disebut Mirip Arkana. Instagram ©2022 Merdeka.com

Merdeka.com - Jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. Setelah diserahkan kepada keluarga, jenazah Eril selanjutnya akan dibawa ke Indonesia.

"KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repaliasi ananda Eril ke tanah air," kata Dubes RI di Swiss, Muliaman Hadad saat jumpa pers, Kamis (6/9).

Muliaman menambahkan, KBRI Bern juga akan melakukan pengawalan dalam proses rekapliasi hingga Eril tiba di Indonesia. Dia juga memohon doa agar seluruh proses kepulangan Eril berjalan lancar.

"Setiba di Jakarta nanti, direktorat perlindungan warga negara Indonesia kementerian luar negeri akan memfasilitasi kedatangan rombongan di Bandara Soekarno-Hatta," katanya.

 

KBRI Bern, kata dia, tentunya memastikan bahwa penghormatan terhadap Eril sebagai muslim terpenuhi sesuai dengan syariat Islam.

Sebelumnya, Dubes RI di Swiss, Muliaman Hadad mengatakan, jenazah Eril telah ditemukan sekitar Pukul 6.50 pagi waktu Swiss.

"Sesuai prosedur yang berlaku tim forensik kepolisian melakukan identifikasi dan penelusuran DNA untuk memastikan bawah jasad itu adalah benar ananda Eril pada Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss," kata Muliaman.

Dari hasil tes DNA tersebut, Polisi menyatakan bahwa jasad yang ditemukan tersebut benar Eril. "Pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi hasil tes DNA bahwa jasad itu Eril," tegas dia.

 

Sumber : Merdeka.com

Related Posts

Posting Komentar

Advertisement

ads f

close