Sirkuit mandalika gagal tes pramusim 2023

Posting Komentar
MotoGP mengumumkan secara resmi jadwal Tes Pramusim 2023. Kali ini, Sirkuit Internasional Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat, tidak menjadi tuan rumah Tes Pramusim MotoGP 2023. Posisinya digantikan Sirkuit Internasional Algarve di Portimao, Portugal.

Pada MotoGP 2022, Sirkuit Mandalika memang menjadi lokasi Tes Pramusim. Lintasan balap kebanggaan Indonesia itu menenami Sirkuit Internasional Sepang, Selangor, Malaysia, sebagai lokasi tes pramusim MotoGP 2022. 

Namun, seperti pada rilis resmi MotoGP, Senin (8/8/2022), uji coba pramusim tidak akan berlangsung di Sirkuit Mandalika. Untuk 2023, pramusim akan diadakan di Sirkuit Sepang dan Sirkuit Algarve.

Rencananya, Tes Pramusim MotoGP 2023 akan dimulai dengan pengetesan awal atau Shakedown Test. Menurut jadwal, shakedown akan berlangsung di Sirkuit Sepang pada 5-7 Februari 2023.

Shakedown Test sendiri tidak akan diikuti oleh semua pembalap. Hanya pembalap penguji setiap pabrikan serta debutan (rookie) saja yang diperkenankan untuk ikut pada Shakedown Test selama tiga hari. 

Tes Pramusim MotoGP 2022 sendiri dimulai pada 10 hingga 12 Februari mendatang di Sepang. Baru pada uji coba kali ini, seluruh pembalap MotoGP diperkenankan untuk menjajal tunggangan terbarunya.

Related Posts

Posting Komentar

Advertisement

ads f

close