Laporkan Penyalahgunaan

Categories

Recent Posts

ads

Comments

ads m

Featured Posts

Recent Posts

adst

Most Popular

ads Mgid

Recent in Sports

DO NOT DELETE THIS (contact form widget)

Nama

Email *

Pesan *

Label

Langkah mudah membuat website berita

Posting Komentar

Saat ini membuat website berita sangat diminati. banyak website berita bertebaran diinternet. fungsi atau keguaanya sendiri tidak hanya untuk berita. website berita juga bisa untuk tempat informasi, tutorial dan lain lain. berikut langkah langkah membuat website berita



Langkah 1: Pilih platform website Anda Ada beberapa platform website populer yang dapat Anda gunakan untuk membuat website berita, seperti WordPress, Joomla, atau Drupal. Saya sarankan menggunakan WordPress karena kemudahan penggunaannya dan ketersediaan banyak tema dan plugin yang dapat membantu Anda mengatur dan memperluas situs web Anda.

Langkah 2: Pilih domain dan hosting Anda perlu memilih dan mendaftar domain (alamat website) yang sesuai dengan situs web berita Anda. Setelah itu, Anda perlu memilih penyedia hosting yang akan menyimpan file-file website Anda dan membuatnya dapat diakses secara online. Beberapa penyedia hosting populer adalah Bluehost, SiteGround, atau HostGator.

Langkah 3: Instal WordPress Setelah memiliki domain dan hosting, Anda perlu menginstal WordPress di server hosting Anda. Banyak penyedia hosting memiliki fitur "one-click" WordPress installer yang memudahkan proses instalasi. Ikuti petunjuk dari penyedia hosting Anda untuk mengatur WordPress di situs web Anda.

Langkah 4: Pilih tema WordPress memiliki banyak tema (templates) yang dapat Anda gunakan untuk mengatur tampilan visual situs web Anda. Pilih tema yang sesuai dengan gaya dan tujuan situs web berita Anda. Beberapa tema populer untuk situs berita adalah Newspaper, Sahifa, atau NewsMag.

Langkah 5: Pasang plugin Plugin adalah tambahan fitur yang dapat Anda instal di WordPress untuk memperluas fungsionalitas situs web Anda. Beberapa plugin yang berguna untuk situs berita meliputi Yoast SEO untuk optimasi mesin pencari, Akismet untuk melawan komentar spam, dan WP Super Cache untuk meningkatkan kecepatan situs.

Langkah 6: Buat struktur situs dan konten Buat halaman dan menu navigasi yang sesuai dengan struktur situs berita Anda. Umumnya, situs berita terdiri dari halaman beranda, kategori berita, artikel individu, halaman tentang kami, dan halaman kontak. Mulailah menambahkan konten berita Anda dengan menulis artikel dan mengunggah gambar terkait.

Langkah 7: Atur tata letak dan desain Sesuaikan tata letak dan desain situs web Anda agar sesuai dengan merek atau gaya yang Anda inginkan. Anda dapat mengedit elemen-elemen seperti warna, font, header, footer, dan widget di dalam WordPress.

Langkah 8: Optimasi SEO Pastikan situs web berita Anda dioptimasi untuk mesin pencari (SEO) sehingga artikel-artikel Anda lebih mudah ditemukan oleh pembaca. Gunakan plugin SEO seperti Yoast SEO untuk membantu Anda mengoptimasi setiap artikel dan halaman.

Langkah 9: Uji dan luncurkan Sebelum meluncurkan situs web Anda, pastikan untuk menguji setiap halaman, tautan, dan fungsi situs web untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Jika semuanya siap, luncurkan situs web Anda dan mulai mempublikasikan berita Anda kepada pembaca.

Itulah langkah-langkah dasar dalam membuat sebuah website berita. Setelah situs web Anda diluncurkan

Related Posts

Posting Komentar

Advertisement

ads f

close