Laporkan Penyalahgunaan

Categories

Recent Posts

ads

Comments

ads m

Featured Posts

Recent Posts

adst

Most Popular

ads Mgid

Recent in Sports

DO NOT DELETE THIS (contact form widget)

Nama

Email *

Pesan *

Label

Ojek Online dan Polisi Ini Selamatkan Balita Terlantar dijalan Siliwangi Semarang

Posting Komentar
 

Polrestabes Semarang | Seorang anak umur tiga tahun diantarkan ke SPKT Polsek Semarang Barat oleh pria ojek online yang tidak mau menyebutkan namanya pada pukul 23.00 WIB, Kamis (23/11/2023).

Balita cantik itu ditemukan oleh ojek online dijalan Siliwangi dekat toko oleh-oleh Siliwangi tepatnya, menurut keterangan ojek online balita itu diturunkan oleh sebuah mobil. 

“Saya temukan di jalan Siliwangi, menurut info yang saya dapat anak perempuan ini diturunkan dari mobil, kondisi saat saya temukan sedang menangis dan lari dipiggir jalan”
Tambahnya “terus saya sempat mencari orang tua dari balita tersebut namun kondisi jalan sangat sepi lalu saya bawa ke Polsek Semarang Barat,” Ujar Ojek online 

AIPTU Sugeng selaku KASPKT piket pada saat itu menerima balita perempuan tersebut dan melakukan pengamanan dan pendalaman identitas balita catik tersebut, Setelah beberapa menit diketahui balita tersebut bernama Wueen. 

Aiptu Sugeng sambil mengumpulkan informasi dari balita tersebut dibantu oleh relawan berita tentang anak terlantar di sebar melalui media sosial. 

“Setelah menerima balita tersebut kemudian kami laporakan secara berjenjang kepada pimpinan terkait diketemukannya anak terlantar, sembari saya mendalami identitas balita ini, info ini saya sampaikan ke grub relawan bankom Polrestabes Semarang.” Ujar KASPKT Polsek Semarang Barat Aiptu Sungeng. 

Tak selang berapa lama, informasi anak terlantar tersebar cepat di media sosial. Orang tuanya berusaha mencari keberadaan kepada orang sekitar dan akhirnya mengetahui bahwa anaknya berada di Polsek Semarang Barat melalui postingan di Facebook sehingga langsung menuju untuk menjemput anaknya.

Setelah tiba di Polsek Semarang Barat, ibunya menceritakan kejadiannya bahwa tiap malam ia harus menjemput suaminya pulang kerja. Pada saat itu, ibunya telah menidurkan anaknya di kamar.

“Biasanya saya menitipkan anak saya ke saudara yang dekat dengan rumah saya. Namun semalam saya meninggalkan dan tidak menitipkan karena sudah tertidur,” ucapnya kepada petugas kepolisian.

Setelah menjemput suaminya, mereka memasuki kamar untuk mengecek keadaan putrinya. “Saya kebingungan karena anak saya tidak ada di kamar. Saya takut karena sudah malam dan saya tidak dapat menemukan di sekitar rumah,” lanjutnya.

Kapolsek Semarang Barat KOMPOL Andre Bachtiar Winanomo, S.Si, SIK mengkonfirmasi terkait kejadian anak terlantar tersebut dibenarkan, bahwa anak tersebut telah diamankan di Polsek Semarang Barat. 

Kompol Andre Bachtiar Winanomo menghibau kepada masyarakat  “Diharapkan kepada orang tua untuk mendampingi dan selalu memantau kegiatan putra-putrinya agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Posting Komentar

Advertisement

ads f

close